Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

"Mbak... Kamu Peringkat Pertama", Adiknya bilang

Assalamu'alaikum mas ubay
Saya ingin menyampaikan banyak terima kasih atas video, tulisan2 dan motivasi2 dgrup telegram

Alhamdulillah kemarin saya sudah tes skd. Sebelum tes, saya menerapkan tips2 yg mas ubay dan teman2 share untuk mohon doa restu pada orang tua, memperbanyak sholat sunnah (dhuha, tahajud, hajat), memperbanyak sedekah dan memperbanyak dzikir dan shalawat.

Sebelum tes, saya deg-degan sekali. Pesan dr bapak saya untuk banyak dzikir "Robbi yassir wala tu'assir, wa tammim bilkhoir." ( _Ya Tuhan, mudahkan dan jangan persulit, dan sempurnakan dengan kebaikan._ )

saat mengerjakan soal, saya menjawab soal dengan dzikir. Saat memencet tombol selesai. Saya bersyukur krn mendapat nilai diatas PG (twk : 100, tiu : 125, tkp: 148). Tp ada rasa sedih krn belum mencapai target 400. Saya target 400 karena formasi yg saya daftar hanya 1 tp jumlah pendaftar 127 orang. Namun, dihadapan layar tersebut saya bilang : saya ikhlas dengan apapun rencana Allah. Manusia berencana, tp Allah juga punya rencana terbaik untuk hambanya.

Saya keluar dr tempat tes, melihat perolehan skor di layar lcd. Ternyata dr hasil kumulatif saya menempati posisi 42 pada sesi itu. Disitu saya mencoba menguatkan diri dan mengikhlaskan semuanya pada Allah. Ya, mungkin cpns tahun ini bukan rejeki saya (lagi).

Saya lanjut makan siang dan lanjut ke masjid untuk solat asar. Selepas solat saya kembali ke tempat tes krn adik saya ingin mengecek hasil skd. Saya sudah pasrah. Sepertinya tidak mungkin bisa masuk 3x formasi. 

Ketika sampai dpapan pengumuman, adik saya mengecek satu persatu nama peserta yg nilai skdnya diatas saya. Allahu akbar, ternyata peserta yg nilainya diatas saya itu bukan brasal dr formasi yg saya ambil. Adik saya berkata : 
"mbak kamu peringkat pertama di formasimu."

Sungguh, maha besar Allah dengan segala kuasanya. Saya yg sudah pesimis, tidak berusaha mengecek hasil skd kembali. Tp ternyata Allah berkehendak dgn rencana terbaiknya.

Klo kata ustadzah haneen kara : "Allah maha kuasa, menghadirkan realitas dr kemustahilan." Saya berfikir mustahil, tapi Allah maha kuasa. Maka jangan putus asa dr rahmat Allah. Dan senantiasa meminta kepadaNya. #AndelinAllah

Dan saya yakin ini semua bukan karena kepintaran saya, tp krn kuasa Allah lewat doa ibu dan bapak serta keluarga. Atau mungkin krn fakir yg saya titipkan sedekah kepadanya 😭😭.

Mohon doa, agar saya dmudahkan untk tes SKB hingga dapat SK dan NIP pada CPNS tahun ini. Amin yaa rabbal'alamin

Berlangganan via Email