Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Travel macet di tengah hutan

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ   
Skor SKD: 381
Honestly, bukan mau cerita FR sebenarnya kak. Cmn mau bilang" jangan berhenti berdoa" Masya Allah mau nangis kalau diceritain.

Aku kerja di sebuah PT ** . Masya Allah tahu sendiri kalau diceritain. Plg selalu habis magrib. Sampai rmh kecapek an. Akhirnya jarang sekali belajar. Cmn nyuri2 waktu  pas istirahat jam kerja dengarin yt. Nggak pernah yg namanya fokus belajar.

Jarak kota saya ke daerah test 8 jam . Saya test Kamis, 13 February sesi 3 . Saya brgkt naik travel Rabu sore jam 5 .planing sampai jam 1 malam di hotel dekat test. Qadarullah ban mobil travel nya rusak di hutan yg nggak ada bengkel  atau perumahan warga (perjalanan menuju lokasi tes). Supirnya juga Masya Allah lama banget. Perbaikan bannya butuh waktu 3 jam. Akhirnya sampai di hotel jam 8 pagi. Masih bersyukur dikasih Allah kesempatan buat ujian 🥺🥺. Bayangkan nyampe sampai jam 11 atau sudah mulai registrasi . Dalam perjalanan saya cmn berdoa" ya Allah, jikalau Allah menghendaki saya ujian berilah jalan ".

Seperti kata kak ubay "LIBATKAN ALLAH" mulai dari registrasi sambil dengarin simulasi CAT nggak henti2 nya baca Shalawat dan dzikir. Sama satu lagi saran juga kepada kawan2 . "Jangan menganggap remeh semua orang seolah2 kita yg paling benar dan pintar (sombong) .
Percaya lah kawan2 sehebat-hebatnya apapun kamu belajar kalau kamu nggak tenang dan sombong . semuanya buyar. Jadi tetap tenang minta pertolongan Allah .jangan lupa tiap jawab soal selalu baca bismillah Ama sholawat.
Terakhir jgn lupa doa dari keluarga utamanya ibu dan ayah (ayah saya sudah wafat 6 bulan yg lalu, Al Fatihah untk ayah saya ya kawan2 😊). Sepanjang saya test tadi ibu saya Masya Allah nggak pernah berhenti mengaji kata beliau pas saya telpon 😭😭. Doa itu mujarab banget kawan2.

Akhir kata saya mau mengucapkan terimakasih kepada kang ubay dan kawan2 skalian. Mohon doanya untuk mengamiinkan saya agar lulus perangkingan dan lolos 3 besar.
Maaaf curhat nya kepanjangan.
Doa terbaik buat kawan2 .
Sama satu lagi " jgn sekali2 tinggal kan sholat . Kalau bisa perbanyak amalan sunah sedekah juga. Karena saya pure, nggak ada sama sekali belajar yg serius amat . Modal doa, usaha (nyuri2 waktu belajar) saja dan restu orang tua dan keluarga.
Semoga tahun ini kita semua dpaat NIP.
Aamiin Allohumma Aamiin.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Berlangganan via Email